NONGKRONG
nongkrong yuk !
mau nongkrong dimana kita ?
nyari tempat nongkrong yang enak lah ...
disini tempat nongkrong yang enak dimana ya ?
kalimat-kalimat tadi adalah kalimat yang sering banyak muncul saat membahas yang berhubungan dengan nongkrong. 
Anak muda pastinya nggak bakal asing dengan kata ini, kata ini bisa menjadi kata sehari-hari untuk mereka. Kata "nongkrong", saya sempat berpikir apa arti dari kata itu sebenarnya. Ketika saya tanya ke teman-teman saya seperit si anjing, kucing, bebek, hamster, kura-kura dan belalang sahabat saya yang sangat setia menemeni saya, mereka mendeskripsikan bahwa nongkrong itu ya duduk santai sambil makan atau minum, ngerokok mungkin, dan yang pasti sambil ngobrol-ngobrol santai.
Ketika saya mengikuti kegiatan yang berjudul nongkrong bersama teman-teman saya tadi, ya intinya hanya ngobrol santai sambil makan, tapi kalau untuk saya bukan seperti itu makan kenyang sambil ngobrol santai.
nongkrong menurutku nggak harus di cafe dengan menu yang harganya 10rb keatas itu, yah yang paling murah ya es teh manis harga 2rb tapi nanti apa bedanya sama di burjonan, ma air putih yang harga 500 perak, tapi nanti apa bedanya ma tenggelam di kolam pa sungai, minumnya malah nggak bayar.  Maka dari itu menurutku nongkrong nggak perlu mahal, di kampus dengan berbekal cimol dan cireng harga 3rb dapat satu plastik penuh, dan nggak perlu di cafe mahal berkelas, di kampus,  di rumah temen, di pinggir sungai, atau dipinggi jalan sambil ngamen aja jadi.
Nah, dalam nongkrong itu ada obrolannya, dan dalam obrolan itu ada di blog ini.  . .
sumber